Jumat, 06 November 2015

Start New Life 5

Aku karyawan termuda di pabrik ini, baru lulus sekolah, dan begitu pun usianya. Mungkin karyawan lain menganggapku masih fresh, hingga sering kali mereka menggoda atau sekadar berkenalan biasa.
Walaupun pakaianku syar'i Insya Allah, dengan jilbab menutup seluruh tubuh, dan khimar lebar menjulur ke bawah, pandangan-pandangan lelaki itu tidak lantas berpaling dibuatnya. Ya Allah yang tertutup aja masih bisa digoda, bagaimana dengan yang tidak? Astaghfirullah..
Aku tidak sepenuhnya menyalahkan lelaki, mungkin diri mereka yang belum mendapatkan keilmuan tentang kewajiban menjaga pandangan. Aku lebih ke introspeksi diri, bercermin pada diri ini, apakah aku penyebabnya? Apakah tingkah dan sikapku mengundang perhatian mereka? Astaghfirullah, berikan maghfiroh-Mu Ya Rabb... ;(
Apakah tatapan mata dan senyumanku mengundang syahwat? Begitulah pertanyaan yang terlontar dalam hati setiap kali mendapat godaan dari karyawan lelaki. Godaan itu sebenarnya berawal dari sapaan biasa, mereka menyapa, melempar senyum dan kubalas. Kurasa tidak ada yang salah, sebatas menghargai/menghormati orang lain, sebatas menunjukkan sikap ramah, tapi kan hanya Allah dan diri mereka sendirilah yang tahu isi hati dan pikiran mereka.
Selain itu, masalah lain adalah aku pun menjadi bulan-bulanan gosip, maksudnya sering dicomblangin sama yang ini, yang itu, yang ono. Risih rasanya, malu, dibuatnya salah tingkah, tapi lambat laun aku terbiasa dan mengabaikan semuanya. :)

0 komentar:

Posting Komentar