Selasa, 28 Oktober 2014

YANG DEKET SAMA GURU



YANG DEKET SAMA GURU
Menurutku, setelah melihat realita yang ada, anak-anak yang dekat dengan gurunya hanya digolongkan menjadi 3, yaitu anak yang cantik, anak yang pintar/aktif, & anak yang aktif.
1.    Cantik
Kalau yang cantik-cantik dekat sama guru biasanya di tingkatan SD, SMP, bahkan kedekatan itu berpengaruh pada nilai. Jadi kadang menimbulkan perasaan cemburu, tidak terima karena nilainya. Di tingkatan SMA/SMK juga ada, tapi kesannya gak enak jadinya.
2.    Pandai/aktif
Anak yang pandai belum tentu dekat dengan guru, tapi anak yang aktif sudah pasti dekat dengan guru. Kenapa ? Kalau anak yang pandainya tidak aktif, atau hanya pintar dalam mata pelajaran dan nilai tapi tidak menunjukkannya dengan seperti cepat dalam menjawab pertanyaan atau malu-malu atau bahkan tidak mau mencoba mengerjakan soal di depan, itu biasanya gak deket tuh sama guru. Tapi kalau udah pintar, aktif pula pasti deket.
Kalo anak aktif ada 2 yaaa, yang pertama ya itu yang suka jawab pertanyaan guru (walaupun salah), yang gak malu-malu, yang mau mencoba apa aja, pasti guru-guru pada suka, biasanya anak-anak yang seperti itu anak-anak yang mempunyai kegiatan di luar sekolah atau yang suka berorganisasi di sekolah. Terus para pengurus kelas seperti ketua kelas, sekretaris, bendahara, pasti deket tuh karena kan sering berhubungan sama guru-guru, apalagi ketua kelas.
Yang kedua, yang bawel yang cerewet, yang cuek aja..
3.    Bandel
Ini sih pasti deket banget, bukan murid yang deketin tapi gurunya langsung, tapi yang dideketinnya malah menghindar. :D
Jadi mau deketin guru dengan cara mana nih ? Kalo saran aku pasti yang ke-2 dong, tapi yang pandai dan aktif yaa...

0 komentar:

Posting Komentar