Kamis, 05 November 2015

Start New Life 2

Senin, 10 Agustus 2015 tepatnya. Hari kedua aku masuk kerja. Perasaan nerveous dan malu masih hinggap pada diri ini.
Mba Uni mengajarkanku semua pekerjaan yang biasa ia kerjakan, yaitu pekerjaan yang nantinya akan menjadi makananku sehari -hari.
Ada satu pekerjaan yang ketika itu salah, ya sudah tidak dapat kita edit sendiri, harus berurusan dengan IT langsung.
Di hari ketiga, aku mendapatkan masalah itu, aku takut, merasa sangat bersalah, dan perasaan-perasaan buruk lainnya hinggap dalam tubuh ini, padahal sekarang, saat ini nih, masalah itu sangatlah simple untuk diputuskan. hahaa maklumlah...
Mba Uni membimbingku hanya selama 5 hari, tanggal berikutnya sudahlah jatuh tempo habis kontrak kerjanya..
Jum'at, 14 Agustus 2015 aku mulai bekerja mandiri, dan alhasil semuanya kacau. Input salah, bikin hang tag salah, dll.
Masih di hari yang sama, selepas istirahat aku dipertemukan denga orang IT, dia yang akan mengajarkanku semua pekerjaanku yang berhubungan dengan komputer.
Setengah jam aku menunggu di ruang PPIC, aku mulai merasa kesal, ini orangnya kayak apa sih sampai-sampai harus menunggu selama ini.
Ok dia datang, dan mulailah kata demi kata keluar dari mulutnya mengajarkanku.
Aku merasa kapok berurusan dengan IT, kala itu aku berjanji untuk bekerja sebaik mungkin tanpa ada kesalahan yang harus berhubungan dengan IT.
Tapi ternyata, diri ini memang bukanlah robot yang hanya dengan menekan tombol operasi maka akan beroperasi seusai dengan yang diminta, aku manusia biasa. Di awal kerjaku, aku menemukan banyak sekali masalah. Masalah yang memang aku tidak tahu apa masalahnya, boro-boro menyelesaikan. Sampai-sampai aku takut ketika telepon di ruanganku berdering, takut si penelepon mencariku dan menyampaikan komplainnya. Jantungku bergetar kala mendengar Mas Taufik bilang "Mba ada telepon", dan aku merasa tenang ketika Mas Taufik melanjutkan percakapan dengan si penelepon.
Bukan hanya itu masalah-masalahku di awal, masih banyak yang lain, nanti kuceritakan selanjutnya... :)

0 komentar:

Posting Komentar