Sabtu, 08 Juli 2017

PT Mulia Boga Raya, Bukan Tempat Kerja Biasa

PT Mulia Boga Raya, bukan tempat kerja biasa.
Baru 4 bulan di sini, iya di sini, di PT Mulia Boga Raya yang beralamatkan di Jalan Inti II Blok C7 No. 5A Kawasan BIIE Hyundai Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Bekasi 17550, perusahaan yang bergelut di bidang perkejuan dengan brand yang sudah cukup dikenal di masyarakat luas, yaitu Prochiz. Di usia yang baru menginjak 4 bulan saja aku sudah merasa seperti penduduk lama, merasa benar-benar ada di sana, serta telah melewati beberapa acara yang memang sudah diagendakan, baik acara formal maupun informal dari kalangan tertentu, beruntung banget deh.. 4 bulan yang colorful.
PT Mulia Boga Raya (selanjutnya disebut MBR), khususnya rekan-rekan di Office sudah banyak memberikan arti dalam perjalananku. Tempat baru, pekerjaan baru, suasana baru, dan pengalaman baru. Yang paling khas dari MBR adalah solidaritas atau kekompakan antarkaryawannya, baik horizontal maupun vertikal, khususnya AllDept di Office yaa..karena tempat aku di sana, tepatnya sebagai Admin PPIC Departement. Hmm, sebelum aku menulis panjang lebar, aku ingin bercerita seputar Departement yang aku hinggapi dulu deh yaa.. Yupp PPIC Dept.
Ahh orang-orang yang sudah bergelut di dunia kerja, especially di perusahaan, pasti tidak asing dengan departement ini, yaa departemen yang kerjaannya ngeribetin departemen lain. Eitt kita ngeribetin juga untuk meluruskan kok ;)
Di sini, PPIC baru terbentuk di tahun lalu, aku ini orang ke-3 di departemen ini, dan saat ini personilnya memang baru ada 3.
Apa JobDesc-ku? Control Budget. Apa itu? Ah sudahlah tidak perlu kujelaskan lebih lanjut, ribet urusannya ntar, hihii..
Di departemen ini terdiri dari 1 Supervisor (selanjutnya disebut Spv) dan 2 Admin (selanjutnya disebut Adm). Hmmm di sini aku seakan memiliki Bapak dan Kakak laki-laki. Karena di rumah kan hanya ada Ibu dan Adik perempuan. Jadi mungkin bisa kuanggap sempurna keluargaku.
Bapak Markus Haryadi Prasetyo, itulah nama Spv-ku di PPIC. Mau aku ceritakan apa yaa tentang beliau? Tidak perlu deh..
Kedua Mas Ali Udin Zuhri, nama satu orang loh yaa, dia partner kerjaku sebagai Adm. PPIC di sini. Aku tidak bisa deskripsikan tentangnya secara rinci, yang pasti dia itu selalu baik, walau kadang menyebalkan, tapi itu yang bikin renyah, kalo datar-datar aja kan nggak gurih. Dewasa banget, bisa mengumbangi aku. Dan yang paling "wuihh" adalah main Ms. Excel-nya ituloh, expert banget, selalu aku mintain ilmunya.
Sekian dulu deh yaa aku ceritakan tentang tempat kerja baruku, sebenarnya masih banyak sekali yang ingin aku luapkan, tapi lain waktu saja deh, takut bosen gitu..



Cikarang, 08 Juli 2017
Khalis Sofi
Dreamer
_Sebelum Usia 25_


0 komentar:

Posting Komentar