Selasa, 11 Juli 2017

PT Mulia Boga Raya, Bukan Tempat Jaim-jaiman

Salah satu peraturan baku di PT Mulia Boga Raya adalah tidak diperbolehkannya karyawan menggunakan Handphone selama di area perusahaan, termasuk karyawan yang stay di Office. Mungkin terdengar agak menjengkelkan. Bayangan pekerjaan yang rumit, membuat stres, diterapkan peraturan yang melarang menggunakan media paling menghibur ini. Di sini hape hanya diperuntukkan bagi yang benar-benar memerlukan, seperti untuk berkomunikasi dengan pihak eksternal, pun untuk itu lebih mengutamakan penggunaan fasilitas telepon kantor. Pihak yang boleh menggunakan hape selama di area kerja juga harus memiliki legalitas khusus, SK dari pimpinan dan tentunya disetujui Divisi Personalia (HRD).
Kerja tanpa hape bikin BeTe? Oh No, tidak sama sekali. Aku membuktikannya di 4 bulan ini, merasakan nikmatnya hidup dengan orang di dunia nyata seutuhnya. Manfaat paling terasa adalah mudahnya berbaur dengan lingkungan pekerjaan, tidak ada kata jaim di sana. Tidak begitu dominan terlihat perbedaan antara karyawan lama dan karyawan baru.
Disamping kerja tanpa hape, juga ruang Office yang terpusat menjadikan antarkaryawan lebih akrab. Administrasi berada dalam satu atap, begitu pula dengan staff manajemen.
Aku, orang yang (mungkin lebih dikenal) dengan sifat cuek (bahkan cenderung jutek), atau dibilang pendiam (oleh orang yang tidak begitu mengenal), bisa menunjukkan wujud asli, karena aku rasa semuanya orang dekat, aku serasa bebas mengekspresikan diri tanpa aku batas-batasi (jaim). Karena yang aku tahu, orang-orang di sini pure menjadi satu, tidak ada saling melihat kekurangan apalagi mencari-cari kesalahan. Tidak ada obrolan yang merujuk pada gosip atau membuka aib antarsesamanya.
Saat kita free, pekerjaan sudah dikerjakan dengan baik, kita bisa ngobrol asyik, berisik, ribut, bebas curhat, bercerita apapun, dan yang lebih aku suka adalah ketika kita saling memberi masukan jika kurang tepat dalam bertindak atau bersikap.
Kerja yang monoton, menguras pikiran, terobati sudah dengan aksi-aksi konyol sekitarnya. Canda tanpa singgungan, tawa untuk hiburan, pekerjaan selesai tanpa pusing-pusingan.
Aku orang yang (katanya) tidak banyak basa-basi, di sini apa? Hahaa sangatlah berbeda (kalo mood lagi nggak jelek yakk). Aku bisa jadi orang yang doyan ngomong, ketawa-ketiwi, bisa dibully atau membully, bisa dijudge atau sebaliknya, dan lain sebagainya. Semua yang kita lakukan tidak membuat hati sakit. Itulah kita, No HaPe No BeTe..
Karena saking merasa jadi satunya, kekurangan personil pun tidak menjadi suatu kehilangan (entah ini masuk kategori kelebihan atau kekurangan, hehe). Semisal ada yang nggak masuk kerja karena izin, cuti, dll., yang penting kita tahu kabarnya, cukup. Tapi kalo sakit, kita terus gali informasi dan perkembangannya.
Jauh dari gambaran sibuk masing-masing saat kerjaan kosong, yang ada saling membuat sibuk satu sama lain.
Cikarang, 11 Juli 2017
Khalis Sofi
_Dreamer_
*Sebelum Usia 25*

1 komentar:

Pak wendi mengatakan...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

Posting Komentar