Minggu, 17 Juli 2016

Mas Juno

Kata-kata Mas Juno itu seperti mengandung sihir bagiku. Iya walaupun kalimatnya tak seindah kalimat-kalimat seorang penyair, tapi mengandung filosofi yang "wouw" menurutku.
"Biar otak kamu gak sia-sia", "biar kamu tahu kalo kamu enggak lebih cerdas dari aku".Apa coba maksudnya? Kalimat semacam itu jika dibaca oleh orang yang sekadar baca menggunakan perasaan, hanya akan menumbuhkan kesal di dada. Tapi aku? Aku baca dari sisi lain, menyoroti dari sudut yang berbeda, aku mengulik makna tersembunyi di baliknya. Dan itu, di situlah letak sihir yang kumaksud. Aku bisa mewujudkan hal gaib dari kalimat tersebut, dalam bentuk tindakan. Yaa walaupun masih dalam tahap usaha, belum membuahkan hasil.
Usaha, usahaku bukan karena Mas Juno, bukan dia alasanku. Mas Juno hanyalah perantara motivasi bagiku. Action-ku ya untukku, untuk kebaikanku, begitu kata Mas Juno.

0 komentar:

Posting Komentar