Kamis, 27 November 2014

Cinta Sejati



CINTA SEJATI
Kita sering sekali mendengar kata-kata “Cinta Sejati” baik di lagu, puisi, kata-kata mutiara, ataupun mengungkapkannya. Tapi sebenarnya apa sih artinya ?? Aku punya pendapat sendiri, cinta sejati adalah ketika sepasang insan yang menjalankan kehidupan bersama sebagai suami istri baik suka maupun duka yang melanda tidak dapat memisahkan mereka berdua, hanya kehendak Allahlah yang mampu memisahkannya.
Kenapa aku mengutarakan itu ? yaa karena aku melihat realita dan fakta, yaitu aku berpandangan pada kisah cinta Ayah & Ibuku. J
Ayah & Ibu aku menjadi satu berawal dari salah seorang teman Ayah yang mempertemukan Ayah & Ibuku. Katanya niatnya sih temen yang satunya yang mau dikenalkan ke Ibu, ehh malah Ayahku saat ini yang kepincut sama Ibu. Setelah menjalankan ta’aruf entah berapa lama, Ayah & Ibuku mengikat perasaan cinta itu dengan menikah deh.
Ayah & Ibuku itu saling menutupi, tak ada satu kekurangan Ayah pun yang ibu ceritakan pada orang lain, dan begitu sebaliknya ayah tak pernah mengungkit-ungkit kekurangan Ibu di hadapan orang lain.
Ayah & Ibuku sudah menjalankan pahit-manisnya hidup bersama-sama, dikala senang Ayah & Ibuku tertawa bersyukur bersama, di kala duka Ayah & Ibuku menghadapinya dengan hati ikhlas menyerahkan semuanya kepada Allah.
Tak pernah menunjukkan masalah mereka di hadapan anak-anaknya, hanya memberi sedikti arahan yang membuat kami mengerti.
Ayah & Ibuku saling mengalah, kala sikap egois Ayah muncul, Ibu melerainya dengan hati yang menerima. Kala sifat tak ingin kalah wanita menghampiri Ibu, Ayah selalu memahaminya.
Setiap ujian dan cobaan yang Allah berikan, Ayah & Ibuku selalu menerimanya dengan ikhlas, menjalaninya dengan penuh rasa syukur atas kasih sayang Allah yang telah diberikan.
Selalu mendidik anak-anaknya dengan cara yang membuat kami merasa nyaman, pengajaran Islam, kedisiplinan, tanggung jawab, kasih sayang, hormat dan menghargai, dan bagaimana menjalankan kehidupan dengan baik dan benar.
Setiap saat Ibu selalu bersyukur kepada Allah karena telah diberikan jodoh kepada Ayah, begitu pun Ayah. Aku tahu tentang hal itu, karena Ibu sering mengatakannya padaku.
Ayah & Ibuku itu romantis, mereka selalu berdua, Ayah tak mau ditinggal oleh Ibu, kecuali ketika di tempat kerjanya.
Kemana-mana, entah naik motor, atau angkutan umum, berdua. Belanja berdua, silaturahim ke saudara/teman, berdua, menghadiri acara di tempat kerja ayah, berdua, satu minggu dua kali ke RS untuk Ayah melakukan Haemodialisa(cuci darah), berdua. Dan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang Ayah & Ibuku lakukan berdua. Ayah selalu menjaga Ibu, dan Ibu selalu menemani Ayah.
Hingga nafas terakhir Ayah pun, Ibu menemaninya dengan pelukan dan ciuman indah nan ikhlas merelakan Allah mengambil apa yang telah Ia ciptakan.
Aku kagum pada Ibu, Ibu sangat luar biasa dalam hal apapun, pokoknya Ibu terbaik dari Ibu-ibu yang ada di dunia ini.
Aku kagum pada Ayah, Ayahku adalah ayah terhebat dari ayah-ayah ciptaan Allah yang lain. Kadang aku berfikir mengharapkan jodoh yang seperti Ayah kelak.. J

~Sekian~


0 komentar:

Posting Komentar