Sabtu, 18 Oktober 2014

COWO CUCO dan CEWE MACO

COWO CUCO dan CEWE MACO



1. Cowo cuco, apa sih ?? ya itu cowo yang gayanya seperti perempuan, lembut, gemulai, ingin diperhatikan, dan ingin dimanja layaknya perempuan.
Sebenarnya apa sih untungnya atau manfaatnya menjadi laki-laki yang punya jiwa perempuan, kodratkah ?? Tapi itu bisa berubah kalau kitanya niat.
Bukankah Rasulullah melarang laki-laki menyerupai perempuan ataupun sebaliknya, yaitu berdasarkan hadis :
Dari Ibnu Abbas, ia berkata : Rasulullah SAW melaknat kaum lelaki yang menyerupakan diri dengan kaum wanita dan kaum wanita yang menyerupakan diri dengan kaum lelaki. (Bukhari, Abu Dawud, Ad Darami dan Ahmad, matan hadis yang mirip juga diriwayatkan dari Tirmidzi, Ibnu Majah dan At-Thayalisi)
Sudah jelas sekali bahwa Rasulullah tidak menyukai hal seperti itu, jadi apa lagi alasan untuk menjadi seperti itu ? Jika memang umat Rasulullah pasti mengerti dan berusha untuk berubah.
Jika kita lihat lelaki cuco itu mempunyai banyak teman, dianggap seru atau apalah, sebaiknya berhentilah. Karena sikap kita yang seperti itu memacu dia untuk tetap menjadi diri itu.
Bukankah laki-laki diciptakan sebagai pemimpin, menjadi imam, terutama untuk kaum wanita ??
2. Cewe maco, yaa biasa disebut tomboy gitu. Yang gayanya seperti laki=laki, terlihat sok cool, atau yang lainnya. Sesungguhnya seperti itu sudah tidak sesuai dengan syari'at Islam, ini berdasarkan hadis :
Dari Abdullah bin Amru, ia berkata : Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Tidak termasuk golongan kami para wanita yang menyerupakan diri dengan kaum lelaki, dan kaum lelaki yang menyerupakan diri dengan kaum wanita." (Ahmad)
Dan biasanya kalo cewe tomboy kan pakainnya juga kaya cowo, itu sangat tidak sesuai, seperti yang kita tahu bahwa pakaian wanita itu yang menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan, coba buka lagi Al-Qur'annya surah An-Nur(24) : 31 dan Al-Ahzab(33) : 59.
Terus biasanya juga sering berkumpul & main sama cowo, itu juga tidak boleh, namanya khalwat.

0 komentar:

Posting Komentar